Satgas TMMD Rahayu Selesaikan Renovasi Masjid Baiturrahman

Satgas TMMD Rahayu Selesaikan Renovasi Masjid Baiturrahman

KODIM 0709/KEBUMEN. Masyarakat Desa Rahayu bersama anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen saling bahu membahu menyelesaikan renovasi Masjid Baiturrahman yang kini sedang dilakukan perapihan pemasangan genteng. Masjid yang tidak jauh dari posisi Poskotis TMMD itu kini nampak sudah rapih. Satgas TMMD Reguler yang dibantu warga setempat kini tengah sibuk menyingkirkan sisa genteng yang belum dipasang di teras masjid. Senin (21/10/19).

Masjid yang berukuran panjang 24 meter dan lebar 18 meter itu, dikebut pegerjaannya oleh para anggota Satgas dan warga sekitar. Sasaran yang dicapai oleh Satgas TMMD kali ini yakni renovasi pada bagian teras masjid. Harapan warga ketika teras ini jadi, masjid tersebut bisa menampung 200 jamaah bahkan lebih.

Menurut takmir Masjid Baiturrahman Sarno, Masjid ini sudah mengalami beberapa kali perbaikan. Renovasi pertama dilakukan pada tahun 1955, renovasi kedua tahun 1988 dan saat ini dilakukan oleh Satgas TMMD. Masjid Baiturrahman yang terletak di Dukuh Sijaran RT 02 RW 02 Desa Rahayu Kec. Padureso itu merupakan satu-satunya pusat peribadatan muslim dan muslimat warga setempat, hal inilah yang mendasari kenapa perbaikan masjid difokuskan pada penambahan teras.

“Jika tiba waktunya sholat Jum’at, masjid ini tidak bisa menampung jamaah lebih banyak, solusinya kami menggelar terpal diteras sebagai atap, agar jamaah tidak kepanasan saat beribadah sholat Jum’at, itulah alasan mengapa teras masjid ini kita rampungkan terlebih dulu. Selain untuk kegiatan sholat Jum’at, masjid ini juga sering digunakan sebagai pusat kegiatan PHBI. “ terang sarno. (Pendim).

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *