Satgas TMMD Reguler 106 Kebumen, Akrab Dengan Anak-anak

Satgas TMMD Reguler 106 Kebumen, Akrab Dengan Anak-anak

KODIM 0709/KEBUMEN. Pratu Azis Hasan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen dari Yonif 403/WP disela-sela istirahat pengerjaan jalan rabat beton dengan panjang 673 meter itu tampak asyik bercengkrama dengan anak-anak Desa Rahayu. Kec. Padureso Kab. Kebumen. Minggu (27/10/19).

Dua bocah yang masing-masing bernama Fikri (8) dan Suparman (11) selalu bercerita kepada anggota Satgas TMMD yakni Azis tentang cita-citanya yang kelak ingin jadi anggota TNI. Dengan sikap dan tingkahnya, ia pun selalu  berusaha  mencari perhatian para Pratu Azis anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0709/Kebumen.

“Ia pun berusaha bercanda dan sesekali mereka pun membantu sebisa yang mereka mampu. Kadang mereka membawakan pasir, mengambilkan alat, mencarikan air dan sekali-sekali mengajak main layaknya tidak ada sungkan sama sekali dengan Prajurit Satgas TMMD di lapangan.

Inilah salah satu bukti bahwa dimana Prajurit ditugaskan, mampu beradaptasi dan bisa menempatkan dirinya di tengah masyarakat sehingga bisa diterima keberadaannya. “Selamat ya nak semoga kelak menjadi anak yang berbakti kepada  Ibu Bapak, Bangsa dan Negara, dan cita-cita mu semoga terkabul menjadi anggota TNI,” kata Azis seraya melambaikan tangan untuk melanjutkan pekerjaannya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *