Tim Wasev Itdam IV/Dip, Cek Capaian TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0709/Kebumen

Tim Wasev Itdam IV/Dip, Cek Capaian TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN. Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Kolonel Inf Priyanto, meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen. Kedatangannya disambut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dan seluruh Perwira jajarannya saat tiba di Posko TMMD di Desa Rahayu Kecamatan Padureso, Kab. Kebumen. Kamis (24/10/2019).

Usai menerima paparan kegiatan TMMD Reguler, Kolonel Inf Priyanto dan rombongan memeriksa sejumlah data di Posko TMMD, mulai sprint Satgas, penerimaan Kaporlap, hingga penyaluran uang lauk pauk anggota Satgas, Tim juga memeriksa seluruh data yang ada termasuk melakukan pengecekan dokumentasi kegiatan mulai dari peninjauan hingga pengerjaan saat itu. Usai melihat kesiapan Posko TMMD, Tim yang didampingi Dandim dan sejumlah perwira lainnya meninjau langsung ke beberapa titik sasaran fisik TMMD Reguler, pengecekan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, hal ini karena faktor medan yang berbukit dan kondisi jalan yang cukup satu kendaraan roda empat. Tim memeriksa mulai sasaran cor jalan, pembuatan talut, jembatan, lapangan hingga melihat kondisi RTLH yang berhasil diselesaikan Satgas TMMD.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang sempat menjelaskan pada sasaran jembatan, dikatakan Dandim, pengerjaan jembatan dilakukan saat pra TMMD selama 17 hari, yang sebelumnya telah dikerjakan warga dengan alokasi waktu 60 hari, sehingga Satgas tinggal meneruskan pembangunan jembatan 75 persen.

Hal lain yang dijelaskan Dandim kepada Tim, “untuk pembangunan Masjid Baiturrahman, kita anggota Satgas mengerjakan bagian atap teras masjid hal itu sesuai alokasi dana yang disalurkan dari Interdis dan Kesra yakni Rp. 25 juta, sehingga kami kerjakan pada bagian atap teras,” jelas  Dandim kepada Tim. Terkait pemerataan lapangan, Dandim menjelaskan manfaatnya sebagai ajang menggali bakat olah raga warga dan area parkir terkait obyek wisata arum jeram di desa itu yakni Rahayu River Tubing. Tim Itdam IV/Diponegoro juga melihat sasaran lainnya yaitu masjid, dan beberapa warga yang mendapatkan rehab rumah tidak layak huni. Seperti rumah Ibu Satimi (50) dan rumah BP. Surip (54) warga RT 2/2 Dusun Sijaran. Usai melihat secara langsung beberapa perkembangan sasaran TMMD, Tim Itdam IV/Diponegoro memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD  Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen akan capaian sasaran yang sebagian besar elesai 100 persen, meski pengecoran belum selesai 100 persen, Tim yang dipimpin Kolonel Inf Priyanto yakin Satgas bisa selesaikan tepat waktu sesuai ketentuan dari Komando Atas yaitu dari TNI AD. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *