Tim Wasev Sterdam, Cek Capaian TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0709/Kebumen

Tim Wasev Sterdam, Cek Capaian TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN. Tim Wasev Sterdam IV/Dip dipimpin Letkol Inf May Afianto, meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen. Kedatangannya disambut Dandim 0709/Letkol Inf Zamril Philiang dan seluruh Danramil dan Perwira Staf saat tiba di Posko Utama TMMD di Makodim 0709/Kebumen, Jumat (11/10/2019). Turut menyambut, dan Pasi Bakti TNI Korem 072/Pmk Mayor Inf Heri Manuadi. Selain menerima paparan kegiatan TMMD Reguler di Desa Rahayu, Letkol Inf May
Afianto juga mengecek hasil pelaksanaan kegiatan fisik TMMD dan dukungan anggarannya. Pada kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan kepada Tim Wasev
Sterdam IV/Dip, sasaran yang sudah dicapai oleh Satgas TMMD Reguler Kodim 0709/Kebumen yakni untuk capaian hasil rabat beton baru mencapai 40 % sedangkan capain hasil pembangunan talud kini sudah mencapai hasil 70 %.

Dandim juga menjelaskan kepada Tim Wasev, selain sasaran fisik utama juga ada sasaran fisik tambahan yakni pembangunan jembatan yang sudah selesai 100 %, pembuatan lapangan desa juga hasilnya 100 % dan enam RTLH empat diantaranya sudah 100 %, sementara RTLH milik Bapak Surip baru 50 % dan RTLH Bapak Turut masih 0 %. Untuk meningkatkan kualitas rumah ibadah, Dandim menjelaskan, ada satu unit renovasi Masjid yakni Masjid Baiturrahman yang kini baru mencapai 50 %.

Dandim juga menjelaskan untuk dukungan anggaran semua sudah turun baik dukungan ABPN TNI maupun ABPD daerah. Untuk kendala hampir tidak ada karena droping material dilakukan diawal sebelum pelaksanaan TMMD. Bagi parjurit yang tergabung SSK, Dandim menjelaskan, makan dan istirahat mereka ikut masyarakat sebagai anak asuh warga hal ini dimaksudkan agar kemanunggalan TNI Rakyat semakin terasa.

Usai menerima penjelasan Dandim, Tim Wasev yang dipimpin Letkol Inf May Afianto dan rombongan langsung mengecek hasil pembangunan disejumlah tempat muali jalan rabat, jembatan hingga RTLH. Letkol Inf May Afianto juga sempat menyapa dan memberi apresiasi kepada anggota Satgas TMMD dan warga di lapangan.

Usai melihat secara langsung beberapa perkembangan sasaran TMMD, Tim Wasev memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD  Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen karena semua pencapaian sasaran sudah sesuai dengan RAB, sesuai dengan prosentase hasil sasaran dan personil yang terlibat juga sudah memenuhi ketentuan dari Komando Atas. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *