Babinsa Adimulyo Kawal Distribusi Bantuan Benih Padi

Babinsa Adimulyo Kawal Distribusi Bantuan Benih Padi

KODIM 0709/KEBUMEN.  Babinsa Koramil 17/Adimulyo Serda Masfuri melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan benih padi bagi kelompok tani (Poktan) Tani Rukun Makmur,  Desa Adimulyo, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen sebanyak 1.875 Kg, Minggu (10/11/2019).

Pendampingan distribusi bantuan benih padi jenis Impari 32 itu dilakukan Babinsa Adimulyo bersama PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Adimulyo. Di sela-sela kegiatan Serda Masfuri mengungkapkan, “pendistisribusian bantuan benih padi varietas Impari 32 bagi Poktan Tani Rukun Karya Makmur, sejumlah 1.875 kilogram dalam kemasan 5 kilogram. Bantuan benih padi ini diperuntukan bagi lahan seluas 75 hektar, dan akan tanam di bulan November – Desember 2019,” imbuhnya.

Serda Masfuri menambahkan, bantuan benih padi dari Kementan RI ini, didistribusikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Kebumen melalui BPP Adimulyo dan diterima langsung oleh Ketua Poktan di kediamannya, di Desa Adimulyo.

Pada kesempatan lain, Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca menuturkan, aktivitas pendampingan pendistribusian benih padi yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan komoditas Pajale (Padi, Jagung, Kedelai). “Pihaknya akan terus melaksanakan pendampingan, termasuk distribusi bantuan benih padi, karena ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementan RI untuk meningkatkan produksi kedelai di  wilayah Adimulyo,” tuturnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *