Babinsa Banjareja Gotong Royong Bedah Rumah Warga

Babinsa Banjareja Gotong Royong Bedah Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Slamet Riyanto gotong royong bersama masyarakat membantu bedah rumah milik BP. Sumono warga RT 03 RW 1 Desa Banjareja Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen. Rabu (6/11/2019).

Bedah rumah asal bantuan PLN wilayah Cilacap ini mengajak peran Babinsa di wilayah binaan dengan fungsi pembinaan teritorial (Binter) sebagai bentuk operasi bakti TNI terhadap masyarakat.

“Menjadi tanggung jawab saya selaku Babinsa Desa Banjareja untuk membantu kesulitan masyarakat sekaligus sebagai pembina desa yang dituntut tanggung jawab pembinaan dan menjadi penyemangat kerja masyarakat, selain itu, melalui kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.” terang Slamet.

Dengan kegiatan gotong-royong ini diharapkan budaya di masyarakat tidak luntur oleh perkembangan jaman. “Kehadiran Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat binaannya kami merasa nyaman dan tenang, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” terang Sumono. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *