Babinsa Berikan Materi Krida Navrat

Babinsa Berikan Materi Krida Navrat

KODIM 0709/KEBUMEN, Belum lama ini Babinsa Serda Askun anggota Koramil 22/Ayah memberikan materi Krida Navrat pada kegiatan pelatihan pramuka kepada siswa-siswi Pramuka SMK Ma’arif 6 Ayah guna menambah ilmu pengetahuan yang harus dimiliki para anggota Pramuka.

Babinsa mengatakan, “materi latihan Krida Navrat ini merupakan bekal dasar yang harus dimiliki para siswa-siswi pramuka untuk menunjang latihan hutan gunung pada aplikasi sebenarnya, materi ini juga sebagai pendorong untuk meningkatkan prestasi dibidang akademik, agar siswa-siswi mengerti cara menggunakan kompas dan mengenal tanda-tanda peta.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 6 Ayah menyampaikan, “Terima kasih kepada Babinsa Koramil 22/Ayah yang telah mau membantu melatih para siswa-siswi pramuka kami tentang materi Navrat ini, semoga kerja sama ini dapat terus terjalin secara berkesinambungan antara pihak sekolah dengan Koramil  22/Ayah.” katanya.

Kepada para siswa-siswi Serda Askun berharap, “Hasil dari pelatihan pramuka ini semestinya senantiasa diterapkan dalam kehidupan sekolah dan lingkungan keluarga dimulai dengan waktu yang seefektif mungkin agar nantinya setiap pelajar bisa menerapkan nilai-nilai disiplinan yang lebih matang. Pelajar harus mengerti betapa pentingnya menerapkan keterampilan ini, semoga berguna saat kegiatan diluar lingkungan sekolah.” katanya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *