Babinsa Dan Warga Sidomukti Wujudkan Rabat Jalan

Babinsa Dan Warga Sidomukti Wujudkan Rabat Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Sidomukti Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan sepanjang 450 meter di lingkungan RT 02 dan RT 03 RW 2 Desa Sidomukti Kec Kuwarasan Kab. Kebumen, Selasa (26/11/2019).

Semangat gotong-royong yang dimiliki masyarakat didasari keinginan untuk memperbaiki kondisi jalan yang licin dan rusak yang selalu mengancam para pengguna jalan. Serda Suratno mengatakan, “bahwa pengecoran jalan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang sudah tidak nyaman dilalui kendaraan, dimana semakin hari kendaraan semakin ramai. Terlebih bila turun hujan. melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak,” ungkap Babinsa.

Kepedulian Babinsa Sidomukti, Serda Suratno dalam kegiatan karya bakti ini untuk membantu masyarakat. Ini merupakan bentuk aplikasi metoda Binter dan pemberdayaan wilayah disamping kepedulian TNI terhadap masyarakat binaannya. Begitu dekatnya hubungan antara TNI dengan masyarakat, maka akan memperkokoh kemanunggalan sehingga terjalin silaturahmi, komunikasi yang baik dan harmonis.

Selesai melaksanakan karya bakti Kades Sidomukti BP. Sukiman, S.Pd yang di dampingi Ketua RT bpk Kijan mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa atas keikutsertaannya dalam kegiatan pengecoran jalan di Dukuh Tratas ini. “Kehadiran Babinsa bisa menjadi contoh yang baik karena dilandasi keteladanan, bahwa ditengah-tengah padatnya tugas dan aktifitas masih bisa meluangkan waktu bersama masyarakat Desa Sidomukti ini. “ pungkas Kades. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *