Babinsa Koramil 01/Kebumen Dampingi Pendistribusian Bibit

Babinsa Koramil 01/Kebumen Dampingi Pendistribusian Bibit

KODIM 0709/KEBUMEN. Sertu Iwan Budi Babinsa Koramil 01/Kebumen melaksanakan kegiatan pendampingan pendistribusian bibit  padi jenis Mekongga bersama anggota PPL  yang diberikan kepada petani penerima bibit di Desa  Kalijirek  Kec. Kebumen. Jumat (8/11/19).

Penerima bibit, Fatoni (55) warga Kalijirek, merasa senang atas perhatian pemerintah yang diterimanya dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Kebumen melalui pendampingan Babinsa dan PPL desa setempat, Fatoni juga mengucapkan terimakasihnya atas bantuan bibit tersebut, ia pun akan segera menyiapkan segala sesuatunya jelang masa tanam nanti.

Menurut Fatoni, saat ini masyarakat tani jadi perhatian pemerintah, hal ini menunjukan kesiapan untuk mensukseskan ketahanan pangan akan segera bisa terwujud. Fatoni juga berharap saat memasuki masa tanam nanti, petani siap untuk memulai masa tanam, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Sertu Iwan Budi juga menegaskan hal itu, “bahwa setiap petani akan mendapat bantuan baik bibit hingga bantuan pupuk dengan koordinasi anggota PPL dan Gapoktan masing-masing.” ujar Iwan.

Lanjut Iwan, “bagi para petani yang sudah menerima bantuan untuk dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Iwan, “kegiatan untuk mencapai swasembada pangan akan kita lakukan kerja bareng demi mensukseskannya, untuk itu kita nanti petani, PPL dan Babinsa akan terus mendampingi kegiatan mulai tebar bibit hingga masuk masa panen, “ imbuh Iwan. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *