Babinsa Koramil 03/Sempor Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Babinsa Koramil 03/Sempor Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Pelda Pramudi Heru Winarko menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid AT Taqwa RT 05 RW. 02 Desa Jatinegara Kec. Sempor, Minggu (10/11/19).

Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukan Babinsa dalam kegiatan itu,  hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan pun dilayangkan  pihak panitia PHBI kepada Babinsa pada acara tersebut.

Dalam peringatan kali ini hadiri sebagai pembicara tunggal KH. Nur Shodiq Ketua MUI Kab. Kebumen. Dalam tausyiahnya, KH. Nur Sodiq menyampaikan, “Setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya’; 107).

“Nilai moral dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad saw. Mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi saw adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi SAW. Dalam peringatan maulid Nabi SAW, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama.”kata Nur Sodiq. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *