Babinsa Koramil 03/Sempor Komsos Pemuda Desa Binaan

Babinsa Koramil 03/Sempor Komsos Pemuda Desa Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Wagino melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus pembinaan kepada sejumlah pemuda di desa binaannya Desa Pekuncen Kec. Sempor  Kab. Kebumen, Sabtu (16/11/19).

Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu wagino dengan melaksanakan anjangsana ke desa binaan di Desa Pekuncen Kecamatan Sempor itu.

Dalam kunjungannya kali ini, Sertu Wagino bertemu dengan para Tokoh Pemuda, Wagino berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Sebagai pemuda desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desanya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujarnya.

“Kalian para pemuda juga wajib menjadi penyelesai masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang kondusif,” tambahnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *