Babinsa Koramil 03/Sempor Sumbangkan Darah Bagi Kemanusiaan

Babinsa Koramil 03/Sempor Sumbangkan Darah Bagi Kemanusiaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Jelang peringatan Hari Jadi Infanteri atau sekarang dikenal sebagai Hari Juang Kartika diperingati tiap tanggal 15 Desember. Sejumlah anggota Koramil 03/Sempor jajaran Kodim 0709/Kebumen menggelar bakti sosial berupa donor darah yang ruang caferia lantai II RSUD Soedirman Kebumen Rabu (27/11/2019).

Donor darah yang diikuti oleh sejumlah anggota TNI, PNS, Karyawan dan Karyawati RSUD Sudirman serta sejumlah masyarakat itu, berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB dalam keadaan lancar dan aman.

Tampak anggota Babinsa dari Koramil 03/Sempor Serka Haryanto dan Serda Sarwono turut serta dalam mendonorkan darahnya. ‚ÄúDisamping mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) juga merupakan ibadah karena darahnya nantinya akan disumbangkan untuk kemanusiaan.” Kata Serka Haryanto.

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah hasil kerjasama PMI Cabang Kebumen dan Direksi RSUD dr. Sudirman Kebumen itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2019. Dimana dalam kegiatan ini kita melibatkan para karyawan rumah sakit serta sejumlah warga yang saat itu tengah berkunjung ke RSUD tersebut. Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor itu sendiri,” kata Pasiter Kodim.

“Kegiatan ini sudah berjalan secara rutin setiap 3 bulan sekali, bukan hanya dalam moment-moment tertentu, tapi 3 bulan sekali petugas dari PMI Kebumen datang ke Kodim 0709/Kebumen untuk melaksanakan tugas mengambil darah yang nantinya akan kami olah dan kami leb untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.” Ujar salah seorang petugas PMI Dul Goful. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *