Babinsa Koramil 06/Sruweng Laksanakan Giat Komsos

Babinsa Koramil 06/Sruweng Laksanakan Giat Komsos

KODIM 0709/ KEBUMEN. Usai menerima pengarahan melalui Jam Komandan yang diberikan Danramil baru-baru ini, langsung diaplikasikan Babinsa Koramil 06/Sruweng Sertu Murniandi dengan bertemu warga untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Tanggeran Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Senin (11/11/19).

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat desa binaan.  Selain itu        Sertu Murniandi yang juga Babinsa Desa Tanggeran memiliki tanggungjawab moral terhadap terlaksananya Binter di wilayah.

Untuk itu Babinsa Murniandi meminta warga untuk tetap menjalin komunikasi sosial, dan bisa melaporkan setiap ada perkembangan situasi di wilayah. Usai bertemu petani, Sertu Murniandi juga melaksanakan anjangsana kepada kelompok karang taruna di desa setempat sebagai kelanjutan kegiatan Komsos.

Babinsa Sertu Murniandi juga menghimbau agar masyarakat diminta mwaspadai perubahan iklim jelang berakhirnya musim kemarau. “Saat ini para petani masih belum menggarap sawah, karena hujan belum juga turun, namun saya menghimbau, agar para petani tetap melakukan aktifitasnya bekerja meski harus serabutan, yang penting ada yang dihasilkan dan jangan lupa berdoa semoga nasib pun bisa berubah. Bisa menjadi buruh, tukang bangunan atau bekerja sebagai kuli pembuat genteng. Harapan kita semoga hujan segera turun dan bisa menggarap sawah kembali.” ujar Murniandi.  (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *