Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi BIAS (Bulan lmunisasi Anak Sekolah)

Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi BIAS (Bulan lmunisasi Anak Sekolah)

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugeng melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bersama Bidan Desa Ibu Eri, Am. Keb dan Ibu Purwati secara berkala penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing berkala di SD Negeri Tlogowulung Kec. Alian Kab. Kebumen, Senin (18/11/2019).

Sebanyak 75 anak siswa-siswi dari kelas 1 dan 2 diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. Menurut BidanDesa Ibu Eri Am.Keb, BIAS ini sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Alian.

“Pendampingan imunisasi yang dilakukan BP. Babinsa ini bertujuan supaya hubungan kerjasama UPT Puskesmas dengan Koramil 08/Alian dalam rangka menciptakan generasi sehat dan kuat bisa terlaksana dengan baik. Kehadiran Babinsa akan mampu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut, menangis bahkan berusaha kabur menghindari suntikan imunisasi. Namun dengan ajakan dan himbauan Babinsa anak-anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan. Mungkin anak-anak segan dengan TNI, sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi,” ujar Ibu Eri melepas senyum. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *