Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Jiwa Bela Negara

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Tanamkan Jiwa Bela Negara

KODIM 0709/KEBUMEN,    Babinsa  Sertu Giyadi dan Sertu Nurul Yakin anggota  Koramil 09/Kutowinangun, melaksanakan pelatihan PBB bertempat di halaman SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Kamis (28/11/19).

Kegiatan yang diberikan selain melatih kepemimpinan  juga dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diperuntukkan bagi siswa siswi  SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Dalam kegiatan diberikan materi antara lain metode kepemimpinan dan teori PBB yang dilanjutkan dengan kegiatan praktek PBB yang diikuti oleh siswa-siswi  sebanyak 45 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan semangat bela negara dalam diri siswa.

Manurut Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno, kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga pada saat pelaksanaan pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang Danramil.  Permalink (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *