Babinsa Koramil 21/Rowokele Dampingi BIAS

Babinsa Koramil 21/Rowokele Dampingi BIAS

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 21/Rowokele Sertu Turimin dan Kopda Joko Kuswanto melaksanakan pendampingan Tim  Puskesmas Rowokele dalam Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Selasa (19/11/2019)

Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Rawakele dalam pelaksanaan BIAS dan Penyuluhan di gelar serentak di Seluruh SD dan MI di wilayah Kecamatan Rowokele mulai tanggal 06 hingga 18 Nov  yang melibatkan 1.737 siswa putra dan 1.422  siswa putri dari 31 SD dan 4 MI di wilayah Kecamatan Rowokele, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 21/Rowokele Sertu Turimin Dan Kopda Joko Kuswanto yang turut membantu pelaksanaan BIAS di SDN 1 Wagirpandan Kec. Rowokele.

Pemberian imunisasi ini sangat perlu karena sejak anak memasuki sekolah dasar terjadi penurunan tingkat kekebalan/imun, oleh karena itu Pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulang pada anak usia SD atau sederajat, terang dr Aurina Widya Hapsari dari Puskesmas Rowokele.

Lanjut Aurina, Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) kedalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari berbagai penyakit, maka imunisasi ulang perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah, “ imbuhnya.

Kepala sekolah SD N 2 Wagirpandan, Supeno, sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa dan Tim dari Puskesmas karena dengan keberadaan ini mampu memberikan solusi sehat dan mampu memotifasi sehingga siswa yang takut menjadi berani dan mau untuk mendapatkan imunisasi. Peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat dibutuhkan dengan begitu kegiatan imunisasi anak bisa berjalan lancar. Dengan peran Babinsa kegiatan ini jadi sukses sehingga peningkatan kesehatan anak-anak dan menyiapkan generasi muda penerusbangsa yang sehat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *