Babinsa Latih Berbaris, Tanamkan Disiplin Siswa MTs

Babinsa Latih Berbaris, Tanamkan Disiplin Siswa MTs

KODIM 0709/KEBUMEN  Kegiatan Babinsa Desa Tlagasari melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa murid MTs Sultan Agung 1 Desa Tlagasari  Kec. Ayah Kab. Kebumen yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka untuk melatih kedisiplinan para siswa dalam membentuk jiwa korsa serta mengetahui karakter perorangan. Selasa (26/11/19).

Disamping untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa korsa setia kawan diharapkan murid murid MTs Sultan Agung 1 Desa Tlagasari itu bisa mengerti dan tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang benar. Dalam kegiatan tersebut Serda Slamet Sairin  selaku instruktur memberikan materi dasar PBB yaitu seperti gerakan ditempat, Sikap Sempurna, Hadap kanan/kiri, Balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari kecil siswa  mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari serta mempunyai rasa cinta tanah air. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *