Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Bati Tuud Pimpin Pavingisasi Musholla

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Bati Tuud Pimpin Pavingisasi Musholla

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH beserta beberapa orang anggota dan sejumlah warga desa melaksanakan kegiatan karya bakti pemasangan paving block di halaman Musholla Jamiatut Taibin Desa Bendogarap Kecamatan Klirong, Kebumen. Minggu (3/11/19).

Kegiatan pavingisasi ini dilakukan berkaitan dengan seringnya halaman musholla digunakan untuk kegiatan peringatan hari besar islam (PHBI) sehingga diperlukan penataan dan kerapihan halaman serta kesiapan dalam menghadapi berbagai macam kegiatan termasuk halaman itu setiap tahun sering digunakan warga Bendogarap untuk acara penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha.

Pada kesempatan itu Bati Tuud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH, mengajak warganya untuk berupaya melaksanakan kegiatan pavingisasi dengan maksimal agar hasilnya bisa digunakan jangka waktu lama. Selain itu Bati Tuud juga mengajak warga agar nantinya kalau selesai memasang paving untuk dirawat dan dijaga jangan sampai ada yang rusak. “ ungkap Bambang.

Tamsir (55) warga Bendogarap mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pavingisasi kepada anggota Koramil 15/Klirong, hal tersebut telah membangkitkan semangat warga. Tamsir juga mengatakan, sebelum dilakukannya pavingisasi ini, halaman berdebu jika kemarau dan kita siram agar debu tidak menyebar, namun jika hujan tiba halaman ini menjadi becek, licin dan berlumpur. Atas koordinasi pihak Takmir Mushola dan Koramil maka pemasangan paving ii dapat dilaksanakan dengan baik. “ ujar Tamsir  (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *