Bangun Budaya Gotong Royong, Babinsa Sadang Bersihkan Aliran Sungai

Bangun Budaya Gotong Royong, Babinsa Sadang Bersihkan Aliran Sungai

KODIM 0709/KEBUMEN, Peltu Sudarsin anggota Koramil 07/Sadang bersama tiga  orang anggotanya, melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di Desa Kaligending Kec. Karangsambung, Kebumen Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 07/Sadang dan masyarakat Desa Kaligending  nampak antusias dalam membersihkan aliran sungai yang kotor oleh onggokan sampah. Semua dilakukan agar saat hujan tiba nanti, aliran sungai bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus sungai, melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar senantiasa terpelihara.

Kegiatan ini tidak saja melibatkan anggota Koramil, tetapi peran serta masyarakat dan anggota Polsek juga turut ambil bagian dalam kegiatan itu. Kebersamaan nampak saat saling bahu membahu menaikan sampah ke kendaraan DPU yang disediakan Kecamatan Karangsambung. Sasaran karya bakti sepanjang 150 meter, kini mulai terlihat bersih dan jauh dari kata kumuh. Kegiatan akan dilanjutkan dua hari kedepan mengingat masih tersisa onggokan sampah di sepanjang sungai tersebut. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *