Bati Tuud 15/Klirong Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bati Tuud 15/Klirong Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KODIM 0709/KEBUMEN. Batituud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH menghadiri acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur’an bertempat di Masjid Miftahul Huda RT 01 RW 03 Desa Bendogarap Kecamatan Klirong, Sabtu (23/11/19).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dihadiri oleh peceramah Kyai H. Abdul Jalil, Kades Desa Bendogarap Sukirno dan perangkatnya, Batituud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH, Ketua PHBI  Purwadi, Ketua RT dan RW  dan Wali Santri Khotmil Qur’an serta warga  dan tamu undangan.

Dalam ceramahnya, Kyai H. Abdul Jalil mengingat kembali teladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sebagai pengingat akan contoh arau suri tauladan. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan pada umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia, terangnya.

Tujuan kehadiran Pelda Bambang, PH pada kegiatan peringatan maulid ini, untuk menjalin silatuhami, menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan sehingga komunikasi sosial akan senantiasa terbangun antara Babinsa  dengan masyarakat sekaligus wadah bagi aspirasi warga sehingga bisa kita akomodir secara langsung. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *