Batituud Koramil 15/Klirong Pimpin Apel Pagi Saka Wira Kartika

Batituud Koramil 15/Klirong Pimpin Apel Pagi Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN. Kegiatan pramuka Saka Wira Kartika dilaksanakan rutin di Makoramil 15/Klirong setiap hari Minggu oleh siswa dan siswi SMK Ma’arif 9 Kebumen adalah wujud pengembangan pengetahuan ketrampilan dan pengabdian kepada masyarakat, serta  untuk menanamkan disiplin, patriotisme dan bela negara serta mempunyai wawasan kebangsaan yang luas kepada para siswa.

Pada kesempatan pagi yang cerah ini Kegiatan dimulai dengan apel pagi diambil oleh Batituud 15/Klirong Pelda Bambang dilanjutkan senam pagi yang dipimpin para instruktur dan pembina  pramuka kemudian melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Serta pengenalan Navigasi Darat. Minggu  (10/11/19)

“Kegiatan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membangun karakter dan kepribadian agar siswa siswi mempunyai jiwa yang berkarakter, berwatak cerdas dan berkepribadian yang luhur,” ujar Pelda Bambang .

Latihan Saka Wira Kartika Koramil 15/Klirong ini akan terus dilaksanakan secara rutin secara bertahap,  bertingkat dan berlanjut. (Pendim)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *