Begini Cara Babinsa Rowokele, Mampu Menyatu Dengan Warga Binaannya

Begini Cara Babinsa Rowokele, Mampu Menyatu Dengan Warga Binaannya

KODIM 0709/KEBUMEN, Kehadiran Babinsa sebagai pembina desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah-tengah masyarakat terutama warga desa binaannya,  hal inilah yang dilakukan oleh Serda Ahmad Riswanto, saat membantu para ibu-ibu warga desa binaannya yang sedang mengupas kedelai, bertempat di Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele, Selasa (19/11/2018).

Peran Babinsa yang ditugaskan di desa, salah satu fungsinya untuk membina masyarakat, selain itu juga dapat membantu warga desa binaannya, Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.

“Babinsa tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja tetapi juga harus dekat dengan para warganya, oleh sebab itu Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap serda Ahmad Riswanto.

Ia juga mengatakan, “Babinsa harus menjadi contoh bagi warganya, maka dari itu Babinsa harus cerminkan rasa kepeduliannya kepada warganya, Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah warga binaanya, serta siap selalu membantu tanpa pamrih.” imbuhnya. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *