Bekali Kemampuan Siswa, Latih Baris Berbaris

Bekali Kemampuan Siswa, Latih Baris Berbaris

KODIM 0709/KEBUMEN. Bati Tuud Pelda Amad Tarudin dibantu Babinsa Sertu Sutiyono Koramil 13/Buluspesantren  memberikan pelatihan baris-berbaris dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa SMA N 1 Buluspesantren dalam rangka LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bertempat di SMA N 1 Buluspesantren. Jumat (08/11/2019).

Adapun materi yang diberikan meliputi PBB yaitu gerakan ditempat maupun gerakan berjalan. Penyampaian materi diawali dengan penjelasan teori secara singkat, dilanjutkan dengan praktek sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang telah diajarkan oleh pelatih. Selain itu juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kualitas dan ketangguhan berbagsa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat mewujudkan rasa nasionalisme, jiwa korsa, cinta tanah air dan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut secara tidak langsung telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah kabupaten Kebumen pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar menjadi generasi muda yang disiplin, penuh dengan motivasi, berkarakter, dan menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif.(Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *