Binter Terpadu, Danramil 01/Kebumen Berikan Wawasan Kebangsaan

Binter Terpadu, Danramil 01/Kebumen Berikan Wawasan Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin memberikan pengarahan wawasan kebangsaan dalam rangka Binter Terpadu kepada 402 siswa kelas XII di SMK Taman Karya Madya Tehnik Kebumen, Senin (11/11/19).

Dalam arahannya Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin meminta para siswa untuk tidak melupakan sejarah. Berdirinya bangsa dan negara Indonesia berangkat dari sejarah yang tidak bisa kita lupakan. Wawasan kebangsaan adalah embrio dari lahirnya sumpah pemuda 1928 yang melahirkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Untuk itu mari kita perkuat nilai-nilai nasionalisme agar bangsa ini menjadi bangsa yang dihormati bangsa-bansa lainnya,” terang Danramil.

Danramil juga mengatakan,”Pembekalan materi Wasbang ini, merupakan upaya dalam mengaplikasikan nilai-nilai pundamental, UUD 45, Pancasila, NKRI,  dan Bhinneka  Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari,” Anifudin menilai, pembekalan tersebut, sangat penting dan akan terus dilakukan. Seiring perkembangan jaman dan tantangan yang kian pesat, seakan mengikis nilai-nilai luhur bangsa, maka di kalangan para pelajar harus diberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan. Kita berupaya akan menguatkan kembali nilai-nilai nasionalisme dalam diri para siswa melalui program Binter ini,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *