Binter Terpadu, Danramil 06/Sruweng Berikan Cegah Tangkal Radikalisme

Binter Terpadu, Danramil 06/Sruweng Berikan Cegah Tangkal Radikalisme

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo memberikan materi cegah tangkal Radikalisme dalam rangka Binter Terpadu kepada 600 orang dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi yang ada di wilayah Kab. Kebumen bertempat di Hotel Mexoli Panjer-Kebumen, Senin (11/11/19).

Agus Handoyo mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial terpadu (Binter Terpadu) dalam rangka mewujudkan ruang, alat, kondisi juang pertahanan yang tangguh. Melalui kegiatan Binter terpadu, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang pertahanan yang tangguh,” ujarnya.

Agus juga menambahkan, Radikalisme itu bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan separatisme yang ingin memecah belah NKRI, keduanya harus di cegah dan ditangkal.  Binter terpadu juga mampu menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme,” pungkasnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *