Binter Terpadu, Danramil 14/Pejagoan Bekali Siswa SMA N 1 Pejagoan Wawasan Kebangsaan

Binter Terpadu, Danramil 14/Pejagoan Bekali Siswa SMA N 1 Pejagoan
Wawasan Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Purwanto memberikan materi wawasan kebangsaan dalam rangka kegiatan Binter Terpadu kepada sejumlah siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pejagoan bertempat di gedung aula sekolah setempat, Senin (11/11/19). yang baru lalu.

Dalam materinya, Danramil 14/Pejagoan mengajak para siswa untuk menjadi yang terbaik bagi diri, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara. “Sebagai kader bela negara yang baik dan berkepribadian luhur, hendaknya mampu membaca setiap perubahan dan perkembangan jaman, kita harus bijak dalam mensikapi segala sesuatu terkait perkembangan informasi tekhnologi yang semakin pesat. Manfaatkan tekhnologi tersebut untuk kebaikan, namun jangan melupakan jati diri sebagai bangsa yang senantiasa menjunjung tinggi rasa cinta tanah air.” terang Danramil.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, “Para siswa diminta untuk rajin beribadah karena dengan ibadah negara menjadi kuat, negara kuat karena masyarakatnya berkualitas, masyarakat yang berkualitas karena generasi mudanya hebat. Untuk menjadi generasi yang hebat, kata Danramil, maka jadilah generasi yang beriman, sehat, memiliki nasionalisme yang kuat, memiliki karakter bangsa yang mantap dan berprestasi.” Papar Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Purwanto.

Danramil yang didampingi empat orang anggotanya itu, disambut baik pihak sekolah sejak pukul 08.00 WIB s.d. selesai dan mendapat respon positif dari para siswa. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Pejagoan BP. Sunarto, S.Pd, M.Pd beserta empat orang guru pendamping dengan jumlah siswa yang terlibat sebanyak 250 orang.

Kepala Sekolah SMA N 1 Pejagoan BP. Sunarto, S.Pd, M.Pd mengatakan,”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 14/Pejagoan yang telah memberikan pencerahan kepada para siswa siswi kami. Kami berharap usai pembekalan ini, para siswa menjadi lebih baik, lebih bersemangat, lebih terarah dan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.” ujar Sunarto. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *