Binter Terpadu, Koramil 15/Klirong Berikan Wasbang Siswa SMA N 1 Klirong

Binter Terpadu, Koramil 15/Klirong Berikan Wasbang Siswa SMA N 1 Klirong

KODIM 0709/KEBUMEN. Perwira Sandi (Pa Sandi) Kodim 0709/Kebumen Letnan Satu Inf Yunanto mewakili Danramil 15/Klirong didampingi Bati Tuud Pelda Bambang PH melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan kepada para siswa/siswi SMA N 1 Klirong bertempat di Aula sekolah setempat, Senin (11/11/19).

Peserta kegiatan menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan tentang NKRI itu nampak serius dan tampak antusias mendengarkan uraian yang disampaikan Pa Sandi Lettu Inf Yunanto. “Wawasan Kebangsaan harus dipahami sejak dini, hal ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang kuat dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa agar menjadi jati diri siswa sebagai generasi penerus yang amanah.” Kata Yunanto.

Lanjut Yunanto, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, beriman, berwawasan, berprestasi, berkemampuan dan menumbuhkan jiwa korsa sehingga menjadi generasi-generasi yang siap menghadapi dinamika perkembangan jaman yang semakin komplek.” ujarnya.

Lebih jauh Yunanto mengatakan, “Jika tidak kita perkuat dengan kegiatan ini, maka dikhawatirkan kondisi generasi muda akan rapuh dan celakanya bisa tergerus perkembangan jaman yang sarat dengan nuansa kebebasan tanpa batas. Melalui materi wawasan kebangsaan yang telah diberikan, maka diharapkan banyak memberi manfaat bagi para generasi muda itu sendiri, agar memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi dalam meraih masa depan yang pasti, selain itu wawasan kebangsaan juga dapat membangun dan mewujudkan generasi muda yang solid dan bersatu.” imbuhnya.

Hadir dalam acara itu selain Perwira Sandi Lettu Inf Yunanto, hadir juga Kepala Sekolah SMA N 1 Klirong BP. Sutrisno S.Pd beserta beberapa orang Guru, sejumlah anggota Koramil 15/Klirong dan 200 orang siswa dan siswi SMA N 1 Klirong.

Pada penghujung acara, Lettu Inf Yunanti memberikan kesempatan para siswa untuk bertanya dan menjawab pertanyaan. Bagi yang berhasil langsung diberikan hadiah yang diserahkan pihak pemateri Lettu Inf Yunanto kepada para siswa/siswi yang berani menjawab dan berani bertanya tentang kebangsaan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *