Ciptakan Lingkungan Sehat, Koramil 11/Mirit Bersih-Bersih

Ciptakan Lingkungan Sehat, Koramil 11/Mirit Bersih-Bersih

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 11/Mirit, Polsek Mirit dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih tanggul sungai pucang di Desa Sitibentar Kec. Mirit Kab. Kebumen. Jumat (8/11/19).

Pembersihan sungai dalam rangka Jumat bersih itu dilakukan Koramil 11/Mirit bersama masyarakat setempat guna menjamin terpeliharanya tanggul sungai pucang dari tumbuhan semak belukar yang dipandang kurang bersih oleh lingkungan. Kegiatan yang melibatkan 60 orang warga ditambah anggota Polsek 5 orang dan 6 orang anggota Koramil Mirit serta dihadiri Dinas pengairan 5 orang itu, dilakukan secara gotong royong.

Menurut Serka Kentar yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan,”sungai pucang ini kita jadikan sasaran, pasalnya banyak ditumbuhi rumput liar yang kemungkinan bisa merusak kondisi tanggul, mumpung tumbuhan masih kecil mari kita sama-sama bersihkan. Selain sisi tanggul sungai, kita juga bersihkan hingga ke perengan sungai, kita juga akan bersihkan sebagian tepi dasar sungai, ini adalah langkah antisipasi jelang musim hujan tiba.” ujar Kentar.

Sungai pucang yang terletak di Desa Sitibentar adalah satu-satunya akses untuk pengairan lahan pertanian seluas lebih dari sepuluh hektare sawah petani. Kegiatan bersih-bersih tanggul sungai itu pun langsung mendapat tanggapan warga. Warga juga berharap agar kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dan teragendakan sebagai upaya penyelamatan tanggul dari kerusakan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *