Danpos Ramil Poncowarono Lakukan Pengecekan Alsintan

Danpos Ramil Poncowarono Lakukan Pengecekan Alsintan

KODIM 0709/KEBUMEN. Akhir-akhir ini hujan mulai merambah sebagian wilayah Kab. Kebumen, begitu juga untuk wilayah Kec. Poncowarno yang kini memasuki musim hujan, atas dasar itu maka Babinsa Pos Ramil Poncowarno Serda Ermil. S langsung mendatangi anggota Poktan Tani Makmur guna mengecek kesiapan Alsintan di Desa Blater Kec. Poncowarno, Senin (25/11/19).

Babinsa Serda Ermil menyampaikan kepada anggota Poktan agar segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait memasuki musim hujan, dimana para petani akan memulai persiapan pengolahan lahan. Pengolahan itu sendiri, kata Ermil akan didampingi oleh pihak PPL dan Babinsa Poncowarno, hal ini dilakukan Ermil sebagi tindak lanjut kegiatan pendampingan upaya khusus (Upsus).

Ermil berharap tahun ini curah hujan akan cukup untuk melakukan kesiapan tanam para petani, dan Ermil berdoa semoga para petani akan segera bisa bertanam kembali. Terkait masalah itu sesuai instruksi dari Distapang Kebumen bahwa untuk wilayah Kebumen diharapkan bisa tebar benih pada 10 Desember mendatang. (Pendim).

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *