Danramil 03/Sempor Bakti Sosial Donor Darah Meriahkan Hut Korpri

Danramil 03/Sempor Bakti Sosial Donor Darah Meriahkan Hut Korpri

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno bersama jajaran Muspika Kec. Sempor menggelar Pestifal Pelayanan Publik melalui aksi sosial kemanusiaan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korpri bertempat di Pendopo Kecamatan Sempor. Kamis (28/11/19).

Tak hanya sampai disitu, dalam kegatan ini juga dibuka peluang bagi masyarakat Sempor untuk pengurusan pelayanan E-KTP dan penerbitan Kartu Keluarga (KK), disamping kegiatan donor darah juga digelar kegiatan perpanjangan SIM A & C serta perpanjangan pajak kendaraan dengan bekerjasama pihak Samsat Polres Kebumen. Turut memeriahkan Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pemkab Kebumen bersama Dinas Pendidikan Kab. Kebumen turut mengelar kegiatan gemar membaca buku dengan menyediakan stand baca perpustakaan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kebumen di wakili Asisten 3 BP. Supriandono SH, Camat Sempor Drs. Budiono M.Si, Danramil Sempor Kapten Inf Suwarno, Kapolsek Sempor Iptu Sugito, Perwakilan Pelayanan dari Dinas terkait dan masyarakat Kecamatan Sempor.

“Pestifal Pelayanan Publik ini pertama kalinya kita gelar dengan penyelenggaran Tiga Aparatur Negara yakni Camat, Koramil dan Polsek, kegiatan ini memberikan peluang bagi masyarakat dalam kegiatan sosial, juga kami memberikan pelayanan kebutuhan administrasi masyarakat serta kami juga menyelenggarakan pengurusan SIM dan perpanjangan pajak kendaraan. Hal ini merupakan wadah kegiatan sinergitas dan kolaborasi kegiatan antara forum pimpinan Kec. Sempor (Forkopimcam) yang kita kembangkan dalam kegiatan peringatan HUT ke 48 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Kegiatan ini akan kami lanjutkan, pada gilirannya kali ini Pak Camat lah sebagai ketua penyelenggara, nanti saat HUT Bhayangkara kita gilir Pak Kapolsek yang jadi ketua panitia, begitu juga pada HUT TNI, kelak yang jadi tuan rumah penyelenggara yakni Pak Danramil Sempor. Tentunya kegiatan ini akan kami agendakan serta berkesinambungan dan akan kita kembangkan terus guna mengutamakan pelayanan publik di masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat Sempor khususnya akan menjadi semakin lebih baik dan terus meningkat.” ujar Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno.

Usai kegiatan, acara dilanjutkan dengan aksi baca buku selama 30 menit secara serentak. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *