Danramil Kuwarasan dan 500 Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI

Danramil Kuwarasan dan 500 Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI

KODIM 0709/KEBUMEN. Sebanyak 500  orang lebih dari anggota Koramil Kuwarasan, Polsek, para guru dan UPT Disdik wilayah Kuwarasan penuhi halaman SD Negeri 3 Banjareja, Kuwarasan dalam rangka mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar PGRI Cabang Kuwarasan Kab. Kebumen dalam acara memperingati Hari Guru Nasional dan  HUT PGRI  ke – 74  tahun 20I9 di wilayah Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Sabtu (23/11/2019).

Pelepasan jalan sehat dilakukan langsung oleh Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo (Siswoto) yang didampingi para unsur Muspika jajaran Kuwarasan, juga diikuti sebanyak 500 peserta jalan sehat dari berbagai kalangan. Kegiatan yang diketuai penyelenggara Bapak Sujadi itu mengajak, “seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk gemar menjaga kesehatan melalui olah raga seperti yang hari ini dilaksanakan. Untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga secara rutin. Selain badan jadi sehat, jalan santai juga bertujuan menanamkan nilai kebersamaan, kesetiakawanan dan mendorong niilai-nilai gotong royong serta sosial.” katanya.

Jalan sehat sejauh hampir 7 Km itu memulai rutenya dari depan SD Negeri 3 Banjareja ke selatan, Toko Pojok Banjareja belok ke timur – pertigaan belok kiri – perempatan lurus ke utara – SD Negeri 1 Banjareja ke timur – SD Negeri Serut ke Utara – lurus ke Utara – Pertigaan jembatan Bendungan ke barat – jalan Puring belok kiri lurus ke selatan dan Finish di depan SD Negeri 3 Banjareja.

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan jalan sehat ini diharapkan akan memancing masyarakat untuk gemar berolah raga, dengan demikian segala usaha dan pekerjaan akan bisa kita capai secara maksimal bila badan kita terus diolahragakan dan jadi sehat, namun badan kurang sehat atau sakit semua bentuk pekerjaan akan sia-sia, untuk itu lakukan kegiatan jalan sehat ini dengan maksimal agar hasilnya terasa oleh badan kita masing-masing. Ikuti instruksi dari penyelenggara agar pelaksanaan jalan sehat bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun.

Untuk itu marilah kita budayakan “Tiada hari tanpa olahraga” manfaatkan waktu setengah jam atau satu jam setiap hari untuk berolahraga agar badan tetap sehat dan bugar sehingga dapat menunjang segala bentuk aktifitas.” terangnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *