Drama Perjuangan Pahlawan Warnai Penutupan TMMD Reguler 106 Kebumen

Drama Perjuangan Pahlawan Warnai Penutupan TMMD Reguler 106 Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN. Kodim 0709/Kebumen bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen melaksanakan upacara penutupan TMMD reguler Ke 106 tahun 2019, di Desa Rahayu Kecamatan Padureso kabupaten Kebumen, Kamis (31/10/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan tersebut Kasrem 072/Pmk Letkol Kav Puji Setiono menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa, merupakan pembangunan wilayah desa yang berupaya mewujudkan stabilitas wilayah. Untuk itu potensi yang ada di desa harus digali dan dikembangkan. Salah satu peran TNI dalam kegiatan ini ialah mensejahterakan masyarakat di pedesaansebagai upaya membantu pemerintah daerah setempat. terangnya.

Sebelu acara dimulai Kasrem 072/Pmk dan rombongan juga dihibur oleh sejumlah anak-anak pelajar SMP dengan pertunjukan sendra tari perjuangan, yang menggambarkan para pejuang mengusir para penjajah. Hal itu sempat menarik simpati Kasrem dan beliau langsung memberikan oplos akan pertunjukan tersebut. “Saya sangat salut, wong desa digunung tapi perjuangan masyarakatnya nggak kalah sama yang diperkotaan.” ujarnya.

Usai menutup secara resmi TMMD Reg-106, Kasrem 072/Pmk dan rombongan dengan didampingi Dandim 0709/Kbm meninjau lokasi sasaran TMMD Reguler di Desa Rahayu dan peninjauan RTLH. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *