Dukung Ekonomi Warga, Koramil Kuwarasan Karya Bakti Bangun Jembatan

Dukung Ekonomi Warga, Koramil Kuwarasan Karya Bakti Bangun Jembatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Koramil 19/Kuwarasan yang dipimpin Bamin Bakti TNI, Serma Istadi melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan jembatan yang berukuran 5 x 3 meter bersama warga Dukuh Waja Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong itu, disambut masyarakat Dukuh Waja dengan penuh antusias. Menurut Serda Suratno Babinsa Sidomukti, dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan akan membawa manfaat yang langsung bisa dirasakan warga Sidomukti khususnya warga dukuh Waja sebagai kelancaran transportasi anak-anak ke sekolah, para petani ke sawah dan menunjang perekonomian warga yang berpengaruh pada meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kades Sukiman, S. Pd yang didampingi Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan,”Saya atas nama warga Sidomukti mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaannya, dimana keterlibatan TNI telah membawa perubahan wajah desa kami, hal ini tidak terlepas dari semangat gotong royong sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sebab TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga fungsi pertahanan negara, termasuk pembuatan jembatan ini bukan saja untuk peningkatan perekonomian warga tetapi lebih kepada fungsi pertahanan negara agar bisa dilalui kendaraan tempur TNI,” ungkap Kades.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan bakti TNI adalah merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan wilayah yang harus dilakukan oleh Apkowil wilayah setempat. Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar kemanunggalan TNI dan Rakyat selalu dapat terpelihara. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *