Gotong Royong Bersihkan Jalan, Babinsa Koramil Ayah Bantu Warga Watukelir

Gotong Royong Bersihkan Jalan, Babinsa Koramil Ayah Bantu Warga Watukelir

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Kopda Sony Edy bersama warga Desa Watukelir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan jalan desa. Selasa (5/11/19).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga agar lingkungan desa tetap tampak asri dan terkesan bersih. Bersih-bersih desa ini telah dilakukan masyarakat Watukelir setiap satu minggu sekali. Warga memang kompak peduli lingkungan agar nampak selalu bersih dan rapi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang kebersihan lingkungan dengan harapan desa menjadi bersih, indah dan asri, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman.” ujar Sony.

Akibat aksi bersih-bersih desa ini jalan-jalan utama menuju kantor desa dan sekolahan kini nampak indah, selokan yang sudah penuh dengan sampah pun nampak bersih. semua ini dilakukan untuk menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan serta wujud loyalitas Babinsa terhadap warga binaannya, hal ini berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *