Kodim 0709/Kebumen Lakukan Pembinaan dan Kemampuan Personel

Kodim 0709/Kebumen Lakukan Pembinaan dan Kemampuan Personel

KODIM 0709/KEBUMEN.  Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) bertempat di Aula Maxolie Kelurahan Panjer Kec. Kebumen, Kamis (21/11/19).

Kegiatan yang diikuti sejumlah anggota Babinsa jajaran Kodim 0709/Kebumen ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan penguasaan pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun satuan.

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto selaku penyelenggara menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan, Saya minta kepada seluruh Prajurit Kodim 0709/Kebumen, dengan mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, tetapi manfaatnya harus diutamakan, sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggungjawabnya sekaligus sebagai ajang sosialisasi. Selain itu kita juga dituntut untuk bisa menyamakan langkah dan tindakan dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak TNI AD.

Pacu dan budayakan terus semangat belajar dan berlatih, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara lebih optimal, efektif dan efesien sekaligus kegiatan ini bisa sebagai daya dorong peningkatan kemampuan prajurit dalam menyiapkan potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan di darat secara berkesinambungan. Disisi lain kita juga dituntut untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Binter guna terwujudnya kondisi mental, disiplin dan semangat aparat Kowil yang tangguh dan kuat dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat.” ujar Pasiter. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *