Komsos Babinsa Koramil 15/Klirong Bersama Warga

Komsos Babinsa Koramil 15/Klirong Bersama Warga

KODIM 0709/KEBUMEN. Peltu Sumadi  Babinsa Koramil 15/Klirong melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan saat melaksanakan kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Bendogarap Kec. Klirong, Kebumen, Minggu (24/11/19).

Peltu Sumadi mengatakan, “Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan warga, juga sebagai ajang untuk memberikan beberapa informasi seputar kondisi wilayah binaan. Terkait kegiatan normalisasi saluran irigasi, Sumadi juga menegaskan, bahwa jelang musim penghujan sudah tepat untuk kita periapkan segala sesuatunya, termasuk kegiatan normalisasi ini, langkah ini sebagai wujud nyata untuk mengantisipasi luapan air hujan sehingga saluran yang sudah bersih bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat .”tandasnya.

Menurut pengakuan warga, Samidi (55) saluran air ini jika tidak segera kita bersihkan, maka akan menenggelamkan sawah warga, berdasarkan tahun sebelumnya sedikitnya 500 ubin sawah warga terendam air akibat luapan air irigasi yang saat itu belum sempat diperbaiki.

“Kegiatan ini sangat tepat, sehingga endapan dan pendangkalan akibat timbunan sampah disepanjang saluran irigasi ini bisa kita angkat oleh seluruh warga atas prakarsa Babinsa Sumadi, kami atas nama warga Bendogarap mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bahu membahu membantu normalisasi saluran irigasi ini, semoga bermanfaat bagi warga setempat. ” ujar Samindi (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *