Murid SD Kunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen

Murid SD Kunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN. Markas Kodim 0709/Kebumen yang beralamat di jalan Merak Nomor 1 Panjer, Kebumen mendapat kunjungan anak-anak sekolah dasar (SD) Negeri 5 Panjer, Kebumen, Minggu (3/11/19).

Anak-anak pun diajak masuk aula Markas Kodim 0709/Kebumen disambut Serka Supardi beserta beberapa anggota lain untuk mengenal lebih dekat tugas dan tanggungjawab para personel Kodim. Salah seorang guru SD Negeri 5 Panjer Anis mengatakan tujuan kedatangan murid SD Negeri 5 Panjer ke Makodim 0709/Kebumen untuk mengenalkan anak-anak kepada instansi militer yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kodim 0709/Kebumen.

“Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung profesi TNI lebih dekat. Anak-anak juga ada yang bercita-cita ingin jadi tentara”, katanya.

Di Markas Kodim 0709, anak-anak tersebut diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI beserta atributnya. Anak-anak tampak senang saat berada di Makodim.

“Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bisa bercita-cita menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa,” pesan Serka Supardi. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *