Peduli Sampah dan Lingkungan Bersih, Danramil 18/Puring Ajak Warga Bersihkan Pantai dari Sampah

Peduli Sampah dan Lingkungan Bersih, Danramil 18/Puring
Ajak Warga Bersihkan Pantai dari Sampah

KODIM 0709 / KEBUMEN, Kegiatan karya bakti TNI dalam rangka Binter Terpadu dengan sasaran pembersihan sampah disekitar Pantai Suwuk dan Sungai  guna mengantisipasi peralihan musim kemarau ke musim penghujan di Desa Tambakmulya, Kec. Puring Kab. Kebumen. Jum’at (15/11/19).

Danramil 18/Puring Kapten Inf Rubisa yang didampingi Kapolsek Iptu Suwarto S.H., beserta anggota mengajak seluruh warga puring untuk menyerbu area pantai Suwuk guna memungut sampah yang tersebar di sepanjang pantai sejauh 15 Km.

Sampah yang berserakan dikumpulkan dalam suatu tempat untuk kemudian diangkut ke mobil pengangkut dan sebagian lagi sampah juga ada yang timbun dalam area pantai selebihnya dibakar dan diamankan melalui keranjang dan gerobak sampah.

Dalam kesempatan itu Danramil 18/Puring Kapten Inf Rubisa, mengajak seluruh warga agar tertib membuang sampah, sehingga pantai akan nampak indah, mari kita jaga dan kita amankan keindahan pantai dari sampah yang berserakan, selain bersih jika lingkungan terbebas dari sampah maka lingkungan menjadi tampak sehat dan terawat.  (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *