Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen Latihan Menembak

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen Latihan Menembak

KODIM 0709/KEBUMEN. – Dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit jajaran Kodim 0709/Kebumen menggelar  latihan menembak senjata ringan pada Triwulan IV TA. 2019 di lapangan tembak Dislitbangad  Desa Brecong Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Kamis (21/11/2019).

Dalam latihan menembak kali ini terbagi menjadi dua sesi, menembak Pistol P1 dan menembak senapan laras panjang SS-1V3. Untuk tembak Pistol menggunakan sikap berdiri dua tangan dengan sasaran sejauh 20 meter bagi seluruh perwira. Sementara menembak senapan SS-1 V3 menggunakan sikap tiarap tidak tersandar dengan sasaran tembak jarak 100 meter bagi seluruh prajurit  Kodim 0709/Kebumen yang dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu 20 November 2019.

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen, Kapten Inf Agus Sunarto mengatakan, “kegiatan menembak TW IV ini merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit. Sehingga kemampuan ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.” ujar Agus.

Lebih lanjut dikatakan Agus, tujuan latihan menembak  ini guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit Kodim 0709/Kebumen, walaupun prajurit ini sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Kodim 0709/Kebumen “Imbuh Pasi Ops Dim 0709/Kebumen Kapten Inf Aus Sunarto (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *