Posyandu Dan Penyuluhan KB Kes Di Desa Kalipoh

Posyandu Dan Penyuluhan KB Kes Di Desa Kalipoh

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Serda Bambang Hariyanto bersama dinas PLKB Kec Ayah melaksanakan pendampingan penyuluhan  KB Kes  dan Posyandu yang dilaksanakan di salah satu rumah kader di Desa Kalipoh. Dalam penyuluhan KB Kes dan posyandu ini Babinsa menyampaikan pentingnya mendukung program KB dengan 2 anak cukup dan kesehatan buah hati yang sebagai harapan orang tua. Senin (18/11/19).

Masalah kependudukan merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa  tidak terkecuali termasuk TNI AD serta memiliki dimensi yang sangat luas terhadap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya ketahanan dan kesejahteraan kualitas keluarga sebagai modal dasar pembangunan maupun ketahanan TNI. Program KB yang diselengggarakan melalui kerja sama antara TNI dan BKKBN dan mitra kerja terkait sampai dengan satuan Kodim dilakukan secara terpadu dilandasi semangat kebersamaan semua pihak dalam rangka memperoleh hasil yang optimal. Selain itu diharapkan melalui kemitraan memperkuat SDM.

Operasional program KB dalam pelaksanaan perggerakan dan pelayanan dapat lebih optimal terlaksananya Keluarga Berencana Nasional.  Kepada seluruh masyarakat PLKB sangat berterimakasih kepada TNI yang dengan diterjunkannya para Babinsa dalam mengalakan program KB serta berharap kerja sama yang sudah ada dapat diteruskan dan dari BKKBN bisa menambah jumlah personilnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *