Tiga Gugus TK Yayasan AN Nur Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

Tiga Gugus TK Yayasan AN Nur Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN.  Sedikitnya Tiga Gugus TK Yayasan Annur Alian melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0709/Kebumen,  guna mengenal lebih dekat profil Prajurit TNI AD sehingga tercipta rasa cinta tanah air yang tertanam sejak usia dini, Kamis (21/11/19).

Sebanyak 43 siswa/siswi Taman Kanak-kanak  (TK) ini langsung disambut oleh Basiter Serka Supardi yang didampingi beberapa anggota Kodim yang turut serta mendampingi kegiatan kunjungan TK tersebut.

Dalam kegiatannya Serka Supardi langsung memandu acara ini mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat Markas Kodim mulai dari kondisi perkantoran, kebun Kodim, garasi kendaraan, halaman upacara hingga pengenalan seragam prajurit dan pengenalan senjata ringan.

“Saya senang datang ke Kodim, saya ingin jadi tentara, biar gagah dan perkasa bisa berbakti bagi bangsa dan negara, ” ungkap Mohammad Fikri (5) salah seorang siswi TK Annur Alian. Dalam kesempatan tersebut Serka Supardi juga mengenalkan senjata SS1 V3 dan mengenalkan pakaian samara penembak runduk yang dimiliki Kodim kepada anak-anak yang diperagakan oleh Kopda Febrianto.

Anak-anak juga diajak keliling perkantoran dan terakhir diajak berfoto bersama guna menambah semangat kunjungan mereka. Ibu Siti Aisyiah salah seorang guru TK mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penerimaan kunjungan ini, kesan yang tertanam ada keinginan anak-anak TK nya untuk kembali berkunjung ke Markas Kodim tersebut. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *