Upacara Pembukaan LCPT Kecamatan Petanahan

Upacara Pembukaan LCPT Kecamatan Petanahan

KODIM 0709/KEBUMEN. Minggu (16/11/19) Sertu Imam Khudori menghadiri upacara pembukaan lomba cepat tepat Pramuka (LCPT) di SMA Negeri 1 Petanahan yang dibuka langsung oleh Camat Petanahan Dra. Sri Kuntarti M, Si. Kegiatan lomba diikuti oleh perwakilan Sekolah SD, SMP, dan SMA se Kec. Petanahan.

Camat Petanahan Dra. Sri Kuntarti M, Si. dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini salah satu sarana evaluasi terhadap latihan rutin di masing-masing pangkalan Pramuka, kegiatan ini juga untuk menggali potensi serta kemampuan selama pembina pramuka yang dilaksanakan, membina dan menciptakan generasi yang cerdas, kuat, terampil, peka lingkungan dan mandiri yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda berkarakter tidak cukup sekali ini saja tetapi aka nada tindak lanjut kesesuaian kemapuan sumber daya manusia itu sendiri, sehingga kualitas SDM akan segera terwujud sebagai jawaban kita di mata dunia.

Selain itu juga untuk menggali kemampuan dan ketrampilan para siswa serta prakte lapangan, adalah upaya kolaborasi teori yang diterima selama ini, untuk itu jaga sportifitas dalam kopetensi kegiatan ini agar target sasaran bisa tercapai dengan baik.” ujar Sri.

Kegiatan diikuti setidaknya 200 peserta lomba dari berbagai strata itu menarik antusias warga sekitar untuk menyaksikan acara tahunan yang telah diagendakan Kwarran Petanahan. Kegiatan pun dimulai dengan pemukulan gong oleh Camat Petanahan yang didampingi jajaran Muspika lainnya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *