Anggota Kodim Gelar Acara Lepas Sambut Dandim 0709/Kebumen

    Anggota Kodim Gelar Acara Lepas Sambut Dandim 0709/Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di halaman Makodim 0709/Kebumen digelar acara tradisi satuan lepas sambut Dandim 0709/Kebumen dari Letkol Inf Zamril Philiang kepada Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen. Kegiatan langsung dipimpin Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan. Senin (23/12/19).

    “Acara ini digelar rutin dan sudah menjadi tradisi satuan, Dandim baru kita sambut berjajar dengan iringan lagu Selamat Datang Komandaku, untuk Dandim lama kita lepas berjajar dengan iringan lagu Selamat Jalan Komandan ku. Semua ini dilakukan guna menciptakan suasan kekeluargaan di benak para prajurit kita, “ terang Pasi Pers Kapten Inf Sunarmo selaku koordinator lapangan.

    Acara pun dilanjutkan dengan sambutan baik Dandim lama maupun Dandim baru dihadapan seluruh Prajurit, PNS dan Persit.

    “Saya bersyukur kepada Allah SWT, yang mana pada kesempatan ini saya masih diberikan kesempatan untuk berbicara didepan para anggota sekalian, dalam hal ini saya dan keluarga mohon pamit dan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Saya minta, tetap dukung apa yang menjadi tugas tanggungjawab di wilayah melalui program yang telah ditetapkan pimpinan. Tetap dukung Dandim yang baru agar tugas-tugas kita kedepan bisa terlaksana dengan baik, jaga wilayah agar tetap kondusif dengan tetap bekerjasam baik dengan Pemkab Kebumen maupun dengan Polres dan lainnya. Tetap lakukan yang terbaik bagi satuan ini.” terang Letkol Inf Zamril Philiang.

    Pada kesempatan yang sama, Dandim 0709/Kebumen yang baru Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M dihadapan para prajuritnya menyampaikan perkenalan dan mengatakan. “Saya yang diberikan amanah ini akan meneruskan apa yang belum terselesaikan, untuk itu tetap berikan dukungan kalian pada satuan ini agar satuan ini tetap eksis. Saya sudah memantau berita terkini seputar Pilkades yang telah berjalan dengan baik dan aman, semua tidak terlepas dari peran Danramil dan Babinsa di wilayah, untuk itu kedepan pada Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati saya minta tetap jaga kekompakan, stabilitas, kerukunan dan netralitas kita. Perkuat sinergitas dengan instansi lain agar Kebumen tetap kondusif.” ujarnya.

    Usai sambutan acara pelepasan Dandim lama pun digelar disepanjang jalan Makodim. Prajurit, PNS dan Persit berjajar sebagai bentuk penghargaan atas jasa yang telah diberikan kepada satuan ini. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *