Anggota Kodim Kebumen, Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

    Anggota Kodim Kebumen, Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan hari ibu ke 91 bertempat di lapangan apel Makodim 0709/Kebumen Jalan Merak No. 1 Panjer-Kebumen. Senin (23/12/19).

    Dalam upacara peringatan hari ibu PNS Tati selaku pembaca sejarah singkat Hari Ibu mengatakan, “Pada Tahun 1936 kongres Perempuan Indonesia III di Bandung Menyatakan Bahwa tanggal 22 Desember merupakan sebagai hari ibu, selanjutnya dikukuhkan oleh pemerintah dengan keputusan presiden Nomor 316 Tahun 1969 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur tertanggal 16 Desember yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember Hari Nasional dan Bukan Hari Libur.

    Tahun 1946 badan ini menjadi Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), yang sampai saat ini terus berkiprah sesuai aspirasi dan tuntutan zaman, periatiwa besar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebut kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi kesatuan pergerakan perempuan Indonesia.

    Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan pada amanat upacara  mengucapkan selamat hari ibu, Kasdim meminta kepada para peserta apel, “Kita sebagai kaum lelaki kaum bapak bisa mengambil hikmah dari peringatan ini, jaga keutuhan keluarga sebagimana arah peringatan hari ini, harta yang paling berharga adalah anak dan istri.

    Melalui peringatan hari ibu inilah kita bisa meninstropeksi diri  dengan harapan kita bisa menjadi contoh tauladan bagi keluarganya dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang kuat selalu mendukung kinerja kita dalam mendukung kemajuan Perekonomian.

    Makna seorang ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama ibu dari pada nama ayah.” ungkapnya. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *