Babinsa Bersama Masyarakat dan Pemdes Gumawang Renovasi Saluran Irigasi

    Babinsa Bersama Masyarakat dan Pemdes Gumawang Renovasi Saluran Irigasi

    KODIM 0709/KEBUMEN – Tumbuhkan jiwa kebersamaan TNI dan Rakyat, Babinsa Gumawang Koramil 19/ Kuwarasan Serma Istadi bersama masyarakat dan Pemdes Gumawang  bangun saluran irigasi tersier sepanjang 373 Meter di lingkungan RT 01 RW 3 desa Gumawang Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jum’at (20/12/2019).

    Melihat kondisi saluran irigasi yang sudah rusak, Pemdes Gumawang bersama masyarakat dengan pendampingan dari Babinsa lakukan renovasi. Tujuan pembangunan / renovasi saluran irigasi tersier ini adalah untuk memperlancar pengairan areal persawahan di wilayah desa Gumawang.

    Dalam kegiatan ini Serma Istadi menyampaikan, pembuatan saluran irigasi yang dilakukan ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat di desa Gumawang khususnya para petani, agar bisa mengalirkan air ke sawah-sawah mereka sampai merata.

    Sarana penunjang, seperti pembangunan saluran irigasi, memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat dalam pertanian, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

    “Semoga dengan adanya kerja sama Babinsa, Pemdes dan masyarakat, dalam pembuatan saluran irigasi, dapat selalu terjalin silahturahmi, dan semakin kompak selalu bersama masyarakat yang ada di wilayah desa Gumawang” harap Babinsa.

    Sembari berkerja, Babinsa Gumawang Serma Istadi menghimbau kepada warga, agar pembangunan irigasi yang telah dibangun bersama-sama ini, agar selalu dijaga, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai.

    Sementara itu, Bapak Triyono Kepala desa Gumawang mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan pembangunan saluran irigasi tersier ini.

    “Dengan adanya Babinsa yang turut serta dalam kegiatan pembangunan  saluran irigasi, tentunya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat yang sedang bekerja,” ucapnya.  (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *