Babinsa Bojongsari Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

    Babinsa Bojongsari Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kopda Suyitno Babinsa Koramil 08/Alian melaksanakan monitoring tanaman jagung bersama Bp. Rohadi anggota Poktan Karya Tani di Desa Bojongsari Kec. Alian Kab. Kebumen. Kamis (12/12/19).

    Kopda Suyitno selain memantau perkembangan tanaman jagung juga memonitor hama tanaman tersebut, Menurut Rohadi, selama ini hasil tanaman jagungnya cukup bagus. Lahan seluas 100 ubin mampu menghasilkan jagung 6 kuintal pada tahun lalu, dan pada tahun  ini Rohadi berharap dengan pendampingan Babinsa dan PPL hasil akan terus meningkat, sehingga kesejahteraan dan mutu tanaman bisa terus meningkat.

    Secara terpisah Serda Sakti Nano Babinsa Desa Kalirancang anggota Koramil 08/Alian  bersama kelompok tani Jaya melaksanakan pendampingan dan memonitor Alsintan di Desa Kalirancang Kec. Alian. Hal ini guna mengecek kesiapan alat pertanian guna jelang pengolahan lahan.

    Sakti juga meminta agar anggota Poktani Jaya, meminta agar memperhatikan kebersihan Alsintan sehingga siap digunakan, Sakti juga berharap dengan kesiapan Alsintan wilayah Kalirancang siap tanam perdana. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *