Babinsa Dampingi Petani Komsos Dengan Petani Desa Banyumudal

Babinsa Dampingi Petani Komsos Dengan Petani Desa Banyumudal

KODIM 0709/KBM, Dalam mensikapi akan kondisi cuaca yang berdampak langsung terhadap waktu pengolahan lahan pertanian, maka untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial. Seperti halnya yang dilakukan Serda Sugeng Priyanto dengan petani di Desa Banyumudal Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Minggu (1/12/19).

“Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat  khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional,” demikian yang disampaikan Serda Sugeng.

Salah seorang warga tani  BP.  Tarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mau berkomunikasi dengan para petani guna memberikan semangat meski kondisi lahan yang masih kering tentu menjadi kendala para petani dalam melakukan pengolahan. Kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *