Babinsa Hadiri Haul di Ponpes Roudhotul Muta’abidin Desa Gandusari

Babinsa Hadiri Haul di Ponpes Roudhotul Muta’abidin Desa Gandusari

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S menghadiri acara Pengajian dalam rangka peringatan Haul Sultonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jaelani dan Haul ke – 4 Al Maghfurlah KH. Wahid Hasyim yang bertempat di halaman Pondok pesantren Roudhotul Muta’abidin di dukuh Menjangan desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Minggu (15/12/2019)

Haul Al Maghfurlah Ponpes Roudhotul Muta’abidin  dihadiri Al Habib Ali bin Abu Bakar Al Qutban, Babinsa, Kepala Desa Gandusari beserta perangkatnya, para tokoh agama setempat, tokoh masyarakat dan jamaah hadir warga masyarakat desa Gandusari dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S, mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk senantiasa mengingat dan mendoakan para leluhur baik ulama dan tokoh sesepuh desa yang telah berjasa bagi Desa Gandusari. Mari kita jadikan acara haul ini sebagai kilas balik atas peran tokoh agama dan ulama desa ini yang telah mendukung dan memajukan Ponpes Roudhotul Muta’abidin. Mari kita tauladani Beliau dengan menjaga kerukunan dan kekompakan serta mendukung program desa sehingga akan terwujud Desa Gandusari yang maju dan sejahtera.

Pada puncak acara Haul diisi dengan tausiyah oleh Al Habib Ali bin Abu Bakar Al Qutban dari Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Dalam tausiyahnya Al Habib Ali bin Abu Bakar Al Qutban menghimbau masyarakat atau para jama’ah untuk bisa pandai bersyukur atas segala nikmat, mengingat akan Kematian dan  mengambil hikmah, bahwa haul dilakukan sebagai pengingat sejarah agar para penerusnya senantiasa menauladani yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Pendim/SSY 95)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *