Babinsa Koptu Yusuf Bantu Pengolahan Lahan Sawah

Babinsa Koptu Yusuf Bantu Pengolahan Lahan Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Posramil 08/Alian Koptu Yusuf melakukan pendampingan pertanian dalam rangka pengolahan lahan bersama petani di Desa Poncowarno Kec. Poncowarno Kab. Kebumen. Minggu (08/12/19).

Dalam kegiatannya, Babinsa Posramil Poncowarno Koptu Yusuf melakukan pengolahan lahan pertanian guna mempersiapkan memasuki masa tanam pertama (MT-1) di lahan milik BP. Supangat anggota Poktan Karya Makmur.

Kehadiran Babinsa dirasa sangat banyak membantu petani terlebih bagi Bapak Supangat yang saat itu memang sedang mengerjakan lahan seorang diri, dengan kehadiran Babinsa, maka kegiatan pengolahan lahan menjadi terasa ringan, hal ini lah yang membanggakan dimana Babinsa mampu mengolah lahan dan mampu meringankan kerja petani di sawah.

“Ini saya lakukan, sebagai bentuk pembinaan dan pendampingan pertanian, dimana kami ingin warga Desa Poncowarno bisa segera bercocok tanam setelah selama hampir setahun lebih hujan tidak turun, Alhamdulillah kini cuaca sudah berubah dan beberapa hari belakangan wilayah ini mulai diguyur hujan, saya berharap semangat para petani harus segera banglit menyongsong musim tanam perdana ini.” ungkap Koptu Yusuf. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *