Babinsa Koramil 02/Gombong Bersihkan Pohon Tumbang

    Babinsa Koramil 02/Gombong Bersihkan Pohon Tumbang

    KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Juni Waskito Babinsa Koramil 02/Gombong melaksanakan Karya Bakti pembersihan pohon tumbang di Jalan Yos Sudarso akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Gombong.. Sabtu (28/12/19).

    Serka Juni Waskito mengatakan “kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan yang perlu diperhatikan, masyarakat harus lebih waspada lagi terhadap perubahan cuaca yang terjadi, untuk menghindari adanya korban jiwa.” Ungkapnya.

    Danramil 02/Gombong, Kapten Inf Ali Kuntara menambakan “bahwa sekarang ini perubahan iklim maupun cuaca sulit kita prediksi, sehingga kewaspadaan masyarakat dan aparat pemerintah  harus lebih peka lagi. Masyarakat harus lebih peduli dan melaporkan titik-titik rawan mana saja yang sekiranya dapat membahayahan, untuk dapat di ambil tindakan oleh pihak pihak yang berkopenten.” ujar Ali

    Lanjut Ali, Saya berterima kasih kepada masyarakat yang melaporkan kejadian ini sehingga dapat dengan cepat kita ambil langkah  bersama sama dengan sukarelawan bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang sahingga aktifitas masyarakat dan pengguna jalan pada umumnya tidak terganggu dengan kejadian ini.” Imbuhnya.

    Didapat keterangan, menurut Danramil 02/Gombong Kapten Inf Ali Kuntara, pihaknya telah mendirikan Posko penanganan bencana yang terpusat di Makoramil dengan didukung para relawan dan anggota Polsek Gombong. Menurut Ali, pengaturan siaga Koramil dibagi dalam bentuk jadwal untuk memudahkan pengendalian dengan menyediakan layanan pengaduan publik 24 jam.

    “Tujuannya agar masyarakat bisa meminta bantuan ke posko dan kami siap menerjunkan personel ke posko tersebut.’ imbuh Ali. (Pendim)

     

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *